Korea Utara Luncurkan Misil; Tidak Ada Puing-Puing Jatuh di Jepang

TentangJepang.com - Korea utara telah melanggar larangan Internasional dan meluncurkan misil jarak jauh. PBB menyebutkan bahwa ini adalah pengujian misil yang dilarang yang dikhawatirkan dapat menyerang Amerika Serikat.

Roket diluncurkan dari pantai barat Korea Utara dan terlacak oleh pemerintah Jepang dan Korea Selatan, dan langsung meminta Dewan Keamanan PBB untuk melakukan pertemuan darurat. Media Korea Selatan melaporkan bahwa peluncuran roket korut tersebut telah gagal, namun tanpa keterangan lebih lanjut. Pemerintah Korea Selatan belum bisa mengkonfirmasi laporan tersebut.

Dilansir dari Reuters, Minggu (7/2/2016) pertemuan darurat Amerika Serikat, Jepang dan Korea Selatan akan diadakan di New York, Amerika Serikat, pukul 11.00 waktu setempat.

Pejabat Pertahanan Korea Selatan menyebutkan bahwa misil yang diluncurkan menghilang dari radar militer Korea Selatan 6 menit setelah misil tersebut diluncurkan. Pemerintah mengatakan tidak ada laporan perihal puing puing yang mendarat di wilayah Korea Selatan. Pemerintah Korsel mengatakan Roket pertama jatuh di lepas pantai barat Korea Selatan.



Channel NHK Jepang menayangkan video terkait objek yang diduga misil meluncur dari wilayah selatan Okinawa. Juru Bicara Kepala Kabinet Jepang Yoshihide Suga mengatakan pada wartawan bahwa tidak ada puing yang jatuh di wilayah Jepang.

Suga mengatakan bahwa Jepang sudah mengirim nota protes keras kepada Korea Utara melalui kedutaan masing-masing di Beijing setelah peluncuran roket Korea Utara.

Dia juga menambahkan bahwa Jepang sedang mempertimbangkan sanksi apa yang harus diberikan kepada Pyongyang.

Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe mengatakan peluncuran ini melanggar larangan PBB terhadap Korea Utara terkait dengan penggunaan teknologi misil.
Title: Korea Utara Luncurkan Misil; Tidak Ada Puing-Puing Jatuh di Jepang
Posted by:M. Ilham Syaputra
Published :2016-02-07T13:06:00+07:00
Rating: 4.5
Reviewer: 542 Reviews
Korea Utara Luncurkan Misil; Tidak Ada Puing-Puing Jatuh di Jepang

0 Response to "Korea Utara Luncurkan Misil; Tidak Ada Puing-Puing Jatuh di Jepang"

Post a Comment

Tinggalkan jejak anda disini.