Tips Memburu Oleh-Oleh Khas Jepang Saat Sedang Berlibur di Jepang

Berlibur di Jepang merupakan impian sebagai besar orang. Negara Jepang tak hanya terkenal dengan teknologinya yang canggih, tetapi juga kebudayaan setempat yang unik dan masih dijaga kelestariannya hingga sekarang. Karena kebudayaannya yang unik dan sangat kental itulah, banyak oleh-oleh khas Jepang yang bisa Anda bawa pulang sebagai buah tangan untuk keluarga maupun kerabat. Tetapi, beberapa orang mungkin kalap dan menghabiskan banyak uang hanya untuk membeli oleh-oleh saja. Karena itu, di bawah ini akan diberikan beberapa panduan untuk mencari cendera mata khas Jepang selama Anda berlibur di sana.


Pertama, Anda tidak disarankan untuk membeli oleh-oleh di dalam bandara. Di bandara, Anda memang akan mendapatkan banyak toko yang menjual cendera mata khas Jepang. Namun, menjadikannya salah satu spot untuk mencari buah tangan untuk keluarga di rumah bukanlah pilihan yang tepat. Jika Anda memiliki waktu luang, ada baiknya Anda berburu oleh-oleh di kawasan yang memang diperuntukkan khusus untuk membeli suvenir dan buah tangan. Selain harganya yang di atas rata-rata, membeli oleh-oleh khas Jepang di bandara tidak akan memberikan Anda banyak pilihan. Biasanya barang yang tersedia di bandara pun merupakan stok yang lama.


Kedua, Anda mungkin akan mempunyai keinginan untuk membawa pulang kenangan ketika berlibur di Jepang dalam bentuk makanan khas daerah wisata tersebut. Sayangnya, beberapa orang sering membuat kesalahan dalam membeli berbagai kuliner khas Jepang sebagai oleh-oleh. Sebagai saran, belilah makanan yang tahan lama dan Anda bisa mengolahnya sendiri di rumah. Tidak disarankan untuk membeli bento sebagai oleh-oleh karena makanan ini tidak akan tahan lama. Jika Anda memiliki budget yang terbatas, Anda disarankan untuk membeli buah tangan di supermarket. Di sana, Anda dapat menemukan berbagai jenis makanan kecil atau cemilan khas Jepang yang dapat Anda jadikan sebagai oleh-oleh. Pilihlah yang di dalam satu bungkusnya terdapat 50 – 100 sachet camilan. Selain mengirit budget, oleh-oleh seperti ini juga cocok untuk Anda berikan untuk teman-teman di kantor. Sebagai tambahan, untuk Anda yang menyukai sake Jepang, membawanya pulang ke tanah air juga tidak disarankan. Membawa pulang minuman beralkohol ke tanah air bisa saja dianggap sebagai tindakan yang terlarang.

Instant Ramen. Source: seriouseats.com
Ketiga, Anda bisa membeli buah tangan khas di beberapa tempat wisata di Jepang. Sebagai contoh, jika Anda mengunjungi Hokkaido dan Sapporo, belilah ramen instan dengan rasa khas yang Anda tidak bisa ditemukan dengan dengan mudah di pasar-pasar Indonesia. Membuatnya di rumah akan mengembalikan nuansa saat Anda berada di Jepang. Selain ramen instan, Anda bisa membeli print cookie di suatu tempat wisata yang cukup terkenal di Jepang yaitu Kumamoto. Carilah informasi sebanyak-banyaknya tentang oleh-oleh khas Jepang tersebut di internet. Selain itu, untuk info yang lebih akurat, tidak ada salahnya untuk bertanya langsung pada penduduk setempat.

Source: japanstyle.info
Terakhir, belilah sesuatu yang memiliki unsur huruf kanji yang kuat di dalamnya. Contoh yang sederhana, Anda bisa membeli sebuah kaos atau pajangan dinding bertuliskan huruf kanji. Hal ini akan memberikan kesan yang kuat bahwa Anda baru saja pulang bertamasya dari Jepang. Pikirkan ulang untuk membeli kimono. Selain harganya yang tidak murah, Anda mungkin juga harus mempertimbangkan kapan Anda akan memakainya saat sudah di rumah. Itulah sejumlah tips untuk membawa pulang cendera mata khas Negeri Sakura saat Anda sedang berlibur di Jepang.
Title: Tips Memburu Oleh-Oleh Khas Jepang Saat Sedang Berlibur di Jepang
Posted by:M. Ilham Syaputra
Published :2015-10-26T10:16:00+07:00
Rating: 4.5
Reviewer: 542 Reviews
Tips Memburu Oleh-Oleh Khas Jepang Saat Sedang Berlibur di Jepang

1 Response to "Tips Memburu Oleh-Oleh Khas Jepang Saat Sedang Berlibur di Jepang"

  1. Pengalaman yang menarik dan informatif.... semoga terus berkembang.... Saya ingin berbagi article tentang Kuil Todaiji di http://stenote-berkata.blogspot.com/2018/05/nara-di-kuil-todai-ji.html
    Lihat juga video di youtube https://youtu.be/2i-MwzfWvs4

    ReplyDelete

Tinggalkan jejak anda disini.