15 Desa Indah di Jepang yang Harus Kalian Kunjungi

Ada banyak sekali tempat-tempat dengan berjuta keindahannya di Jepang. Ingin mencoba menambah pengalaman berada di desa-desa dengan pemandangan alam yang begitu indah di Jepang?

Ada banyak desa-desa di Jepang yang memiliki alam yang menakjubkan. Setiap tempat memiliki karakteristiknya masing-masing baik diceritakan oleh sejarah sampai yang masih bisa kita saksikan hingga saat ini. Pada artikel ini saya akan mengenalkan 15 desa dengan keindahan alam yang luar biasa menakjubkan menurut Association of the Most Beautiful Villages in Japan. Ingin tahu 15 desa indah di Jepang yang harus kalian kunjungi atau setidaknya menjadi referensi tempat tujuan jika anda berniat pergi ke Jepang? Mari disimak

15 Desa Indah di Jepang


1. Biei-cho (美瑛町), Hokkaido

Biei adalah sebuah desa di Hokkaido yang sangat dikenal dengan keindahan alamnya. Orang-orang yang tinggal di desa tersebut menyebutnya "Kota bukit." Seperti namanya, pemandangan kota di Jepang ini jika dilihat dari bukit-bukit sangatlah indah. Biei sebenarnya kota pertanian tapi kalian juga bisa menikmati pemandangan alam yang sungguh luar biasa yang terdapat di Jepang ini.
https://www.town.biei.hokkaido.jp/index.php (Hanya dalam bahasa Jepang)

2. Tsurui (鶴居村), Hokkaido

Huruf kanji untuk kata Tsurui memiliki arti "Ada burung bangau." Sesuai dengan namanya, di kota ini terdapat banyak burung bangau liar mencari makan. Tepatnya, di kota inilah banyak bangau mahkota merah berkeliaran. Selain di Tsurui, ga ada lagi tempat untuk kalian melihat bangau mahkota merah saling bermain di alam bebas seperti di kota ini.
http://www.vill.tsurui.lg.jp/

3. Higashi-Naruse (東成瀬村), Akita

Higashi-Naruse sangat dikenal di seluruh Jepang dengan langit malam yang paling indah di Jepang. Udara di kota ini sangat bersih karna itu kita bisa menikmati keindahan alamnya dengan jelas. kota di Jepang satu ini juga terdapat air terjun dan air tanah, jadi semuanya tersaji lengkap. di hutan Suzukoya no Mori, ada sejenis pohon khas Jepang yang sudah berumur lebih dari 200 tahun, dan kalian dapat bernafas dengan udara segar yang mereka berikan kepada anda.
http://www.higashinaruse.com/

4. Kitashiobara (北塩原村), Fukushima

Di Kitashiobara, 80 persen daerahnya adalah hutan pegunungan, membuat kota ini hidup berdampingan dengan alam. Karna terlalu banyak keindahan alam, pemandangan alam di Kitashiobara Jepang ini sungguh luar biasa. Diatas itu semua, alam yang sesungguhnya yang bukan buatan tangan manusia adalah sebuah danau bernama Goshikinuma, sangat mengagumkan karna danau ini bisa berubah warna dengan alami.
http://www.vill.kitashiobara.fukushima.jp/docs/2011071200013/

5. Kiso-cho (木曽町), Nagano

Kiso, terdapat di kaki Gunung Ontake, adalah desa yang bukan hanya terlihat seperti kota dengan sejarah tapi juga penuh dengan keindahan alamnya. Tempat wisata favorit di salah satu kota terindah di Jepang ini adalah situs kuno bernama Nakasendo. Di kaki Gunung Ontake adalah dataran tinggi Kaida, jadi kalian bisa menikmati keindahan alam di Jepang ini dengan suasanya yang tenang.
http://www.town-kiso.com/ (Hanya dalam bahasa Jepang)

6. Nagiso-cho (南木曽町), Nagano

Nagiso, sebuah kota yang terletak tidak begitu jauh dari Kiso, adalah desa dimana sisa-sisa bangunan dari zaman Edo berada. Tempat ini juga dikenal dengan Tsumago-juku. Banyak orang yang pindah karna kagum dengan bangunan bangunan kuno peninggalan zaman Edo ini. Jika rute wisata anda melewati Nagano, setidaknya anda harus mengunjungi dua kota ini, Nagiso dan Kiso.
http://www.town.nagiso.nagano.jp/foreign/en/index.html

7. Nakanojo-cho Kuni (中之条町六合), Gunma

90 persen kota ini terdiri dari hutan pegununan dan gurun. Kota ini sangat dicintai oleh orang-orang sastra seperti penyair berkat pemandangan menenangkan yang dimilikinya. Jika anda lapar, anda bisa mencoba makanan terkenal dari daerah ini Juuwari Soba. Di daerah ini onsen juga terkenal, jadi ingin mencoba menikmati pesona alam + berendam air panas?
http://www.town.nakanojo.gunma.jp/ (Hanya dalam bahasa Jepang)

8. Hayakawa-cho (早川町), Yamanashi

Hayakawa-cho terletak di barat daya prefektur Yamanashi, dikelilingi oleh puncak Alpen Selatan dengan wilayah yang luas, juga dikenal sebagai kota dengan penduduk paling sedikit di Jepang. Terdapat banyak tempat pemandian air panas, termasuk yang cukup terkenal Nishiyama Onsen.
Jalanan Akasawa, sekitar 40 rumah, terdiri dari bangunan tradisional, taman lindung, bukit, dan jalanan batu dll.
http://www.town.hayakawa.yamanashi.jp/ (Hanya dalam bahasa Jepang)

9. Totsukawa (十津川村), Nara

Totsukawa adalah desa terluas di Jepang. 96% daerah ini terdiri dari hutan pegunungan, desa dimana manusia dan alam hidup berdampingan. Terdapat tiga onsen (pemandian air panas) alami di Totsukawa. Karna air panas alaminya, kota ini terkenal sebagai "kota pemandian air panas".
http://www.vill.totsukawa.lg.jp/www/toppage/0000000000000/APM03000.html (Hanya dalam bahasa Jepang)

10. Yoshino-cho (吉野町), Nara

Yoshino sangatlah terkenal dengan pohon sakuranya. Banyak pohon sakura tumbuh di kaki Gunung Yoshino, sekitar 30 ribu pohon. Saat yang tepat untuk menyaksikan pohon sakura pada puncak mekarnya adalah di awal bulan April. Tentu saja banyak keindahan alam lain selain pohon sakura di Yoshino-cho Jepang ini.
http://www.town.yoshino.nara.jp/

11. Ine-cho (伊根町), Kyoto

Berkembang sebagai desa nelayan, Ine-cho yang tersisa dengan berbagai sumber daya seperti seni pertunjukan rakyat, warisan budaya berwujud dan tidak berwujud yang terkait dengan makanan, pakaian dan perumahan. Sekitar 230 rumah nelayan berbaris disepanjang teluk Ine, menjadikan pemandangan ini sangat dikenal.
http://www.town.ine.kyoto.jp/ (Hanya dalam bahasa Jepang)

12.Kamikatsu-cho (上勝町), Tokushima


Di daerah pegunungan, Masyarakat Kamikatsu-cho membuat terasering di lereng bukit, dengan sekitar 55 ukuran yang berbeda yang terletak antara ketinggian 100-700 meter. Kota ini diisi dengan keindahan teraseringnya, dan terutama yang di Kashihara (foto 1) telah terpilih sebagai salah satu dari 100 terasering terbaik di Jepang.
http://www.kamikatsu.jp/ (Hanya dalam bahasa Jepang)

13. Minamioguni-cho (南小国町), Kumamoto

Kota ini terletak di kaki Gunung Aso. Dan juga terdapat sungai terpanjang di Kyushu, sungai Chikugo. Dikelilingi oleh gunung dan air, tidak hanya kaya akan pesona alam, tapi banyak juga tempat pemandian air panas disini. setidaknya anda harus mengunjungi verdant Se no Motokougen tableau jika anda berwisata ke daerah ini.
http://www.town.minamioguni.kumamoto.jp/ (Hanya dalam bahasa Jepang)

14. Takaharu-cho (高原町), Miyazaki

Takaharu, desa dengan berjuta sejarah karna desa ini adalah tempat kaisar pertama, Kaisor Jimmu di lahirkan. Kirishima Geopark, taman nasional pertama Jepang juga berada disini.
http://www.town.takaharu.lg.jp/ (Hanya dalam bahasa Jepang)

15. Aya-cho (綾町), Miyazaki

Aya tidak hanya terkenal dengan hutan hijaunya tapi juga populer di kalangan orang-orang dari daerah perkotaan yang mencari gaya hidup yang lebih lambat. Area ini dikelilingi oleh hutan hijau dan juga Teruha Suspension Bridge yang terkenal, jadi kalian sangat bisa merasakan alam di daerah ini.
http://www.town.aya.miyazaki.jp/ayatown/ (Hanya dalam bahasa Jepang)


Semua kota ini penuh dengan beragam keindahan alam, terserah yang mana yang akan anda kunjungi anda akan tetap dapat menikmati pesona alam di Jepang!
Title: 15 Desa Indah di Jepang yang Harus Kalian Kunjungi
Posted by:M. Ilham Syaputra
Published :2015-06-10T06:05:00+07:00
Rating: 4.5
Reviewer: 542 Reviews
15 Desa Indah di Jepang yang Harus Kalian Kunjungi

2 Responses to "15 Desa Indah di Jepang yang Harus Kalian Kunjungi"

Tinggalkan jejak anda disini.