10 Pemandian Air Panas Terkenal di Region Kyushu

Berlibur ke Jepang belum lengkap jika belum pergi ke onsen atau tempat pemandian air panas. Ya, dipemandian air panas kita bisa menikmati hangatnya berendam di air panas dan membuat pikiran menjadi relax. Apakah kalian berencana liburan ke Jepang? tepatnya di region Kyushu? atau mungkin anda sudah berada di sana sekarang? mungkin banyak orang yang bingung dengan tempat-tempat pemandian air panas, anda bisa menanyakannya kepada warga setempat atau anda juga bisa mencarinya di internet.

Baiklah, berikut kami persembahkan 10 pemandian air panas yang salah satunya harus kalian kunjungi saat kalian berada di Region Kyusu.

1. Harazuru Onsen(原鶴温泉), Fukuoka
Harazuru Onsen adalah tempat pemandian air panas terbesar di prefektur Fukuoka. Memiliki unsur semi alkali dan belerang yang bisa membuat kulit anda menjadi lebih halus. Selain menikmati air panas di fasilitas hotel dan pemandian umum yang berbaris menghadap Sungai Chikugo, Anda juga jangan sampai melewatkan tiga kincir air.
Hakishiwa Asakura, Fukuoka Prefecture
http://www.harazuru.jp/ (Hanya dalam bahasa Jepang)

2.Ureshino Onsen (嬉野温泉), Saga
Ureshino, daerah dimana Ureshino Onsen terletak, adalah area yang terkenal dengan produksi teh Jepangnya. Cerita lama, di pemandian air panas ini terkandung alkaline dan baking soda yang bisa membuat kulit anda menjadi cerah dan cantik. Yudofu khas Ureshino sangat terkenal, anda harus mencobanya di salah satu restoran disini.
Ureshino Onsen Tourism Association: 
http://spa-u.net/ (Hanya dalam bahasa Jepang)

3. Unzen Onsen (雲仙温泉), Nagasaki
Unzen Onsen berlokasi di kaki gunung Unzen sangat terkenal dan dinamai "Jigoku - Hell". Dinamai seperti itu karna asap dan air panas yang menyembur dari tengah area itu terlihat seperti neraka. Kalian bisa merasakan anugrah tuhan ini saat berjalan-jalan di sekitar. Anda bisa menaiki bus dari Terminal Bus Nagasaki menuju Unzen Onsen dengan waktu perjalanan sekitar 100 menut.
Unzen Onsen Tourism Association: 
http://www.unzen.org/e_ver/

4. Kurokawa Onsen (黒川温泉), Oita
Di Kurokawa Onsen, kota yang indah dan terkenal. Di zaman Edo, kota air panas ini sangat disukai oleh samurai dan wisatawan sebagai tempat menyembuhkan luka.
Kurokawa Onsen: 
http://www.kurokawaonsen.or.jp/eng_new/

5.Yufuin Onsen(由布院温泉), Oita
Yufuin Onsen dapat memberi kesan santai di waktu-waktu padat anda dan ada juga penginapan tradisional Jepang yang dibuat di sekitar area ini.
Yufuin Onsen Tourims Association: 
http://yufuin.or.jp/global/index.php?easiestml_lang=en

6.Beppu Onsen (別府温泉), Oita
Kota Beppu disebut dengan Beppu Hattou karna begitu banyak sumber bahan yang berbeda di kota. Tidak hanya air panas berwarna dan kualitasnya tapi juga memiliki bervariasi metode mandi seperti mandi lumpur, mandi uap, mandi pasir, dan lain lain. Beppu Onsen memiliki kesan Onsen bertemakan taman.
Beppu Navi: 
http://english.beppu-navi.jp/

7.Aso Onsen Village(阿蘇温泉郷), Kumamoto
Untuk sampai ke Aso Onsen anda diharuskan menaiki kereta dari Kumamoto Jr Station selama 1 jam 10 menit dan Aso Onsen ini terdiri dari 5 spot onsen yang berbeda. Uchimaki Onsen berlokasi di caldeara of Aso dengan fasilitas hotel dan pemandian umum sangat mudah diakses tapi mereka juga punya Jigoku Onsen dan Tarutama Onsen yang hanya untuk pengunjung hotel. Kalian bisa menikmati Aso Onsen di spot yang kalian inginkan.
Asoburati Net:
http://onsen.aso.ne.jp.e.py.hp.transer.com/

8.Ibusuki Onsen(指宿温泉), Kagoshima
Anda bisa mengunjungi Ibusuki Onsen hanya dalam 1 jam perjalanan dengan kereta express dari Kagoshima JR Station dan yang paling spesial di Ibusuki Onsen yang berlokasi di ujung selatan-timur dari Semenanjung Satsuma anda bisa berendam dalam pasir yang dikukus. Berat dari tanah yang menekan badan akan meningkatkan metabolisme tubuh. Anda tidak hanya bisa menikmati onsen reguler tapi juga onsen pasir.
Ibusuki NET: 
http://www.ibusuki.or.jp/ml_english/top/index.php

9. Kirishima Onsen Village(霧島温泉郷), Kagoshima
Disini terdapat beberapa spot pemandian air panas, pemandian air panas ini cukup terkenal di Jepang dan memiliki fasilitas hotel yang beragam. Kalian bisa menikmati onsen didalam hutan, semua yang berada disini adalah onsen yang sangat menakjubkan yang harus anda coba.
Kirishima City Tourism Association:
http://kirishimakankou.com/ (Only in Japanese)

10.Yakushima Onsen(屋久島温泉), Kagoshima
Warisan dunia, Yakushima juga punya onsen loh. Ada beberapa kolam pemandian air panas untuk publik dan yang paling mudah diakses adalah di JR Hotel Yakushima. saat kalian berendam di kolam air panas ini, perasaan lelah dari mendaki gunung akan terobati. Onsen ini juga dapat digunakan oleh non-tamu dan onsen ini dicintai oleh penduduk lokal disini.
Yakushima City;
http://www.town.yakushima.kagoshima.jp/tourism-index/ (Only in Japanese)
Title: 10 Pemandian Air Panas Terkenal di Region Kyushu
Posted by:M. Ilham Syaputra
Published :2015-06-08T07:40:00+07:00
Rating: 4.5
Reviewer: 542 Reviews
10 Pemandian Air Panas Terkenal di Region Kyushu

1 Response to "10 Pemandian Air Panas Terkenal di Region Kyushu"

Tinggalkan jejak anda disini.