8 Taman Terindah Yang Wajib di Kunjungi di Tokyo

Kota besar Tokyo punya banyak taman-taman yang indah. Tokyo mungkin memang tidak terkenal dengan taman hijaunya, banyak turis yang berwisata di kota ini mungkin tidak menyadari akan banyaknya taman-taman yang siap memanjakan hari-hari anda. Dari 8 taman yang kami rangkum, kebanyakan taman tradisional, jadi anda bisa menikmati sedikit ketenangan di tengah-tengah kota besar Tokyo.

1. Rikugi-en
8 Taman Yang Wajib di Kunjungi di Tokyo
Rikugi-en di buat pada zaman Edo dan taman ini memamerkan taman dengan gaya pada zaman itu. Taman ini dianggap sebagai salah satu taman terindah di Tokyo, Jepang. Taman ini terkenal dengan bunga azalea yang bisa kita temui dari pertengahan bulan April sampai dengan awal bulan Mei. Dan juga terkenal dengan pohon sakura yang bisa kita temui di akhir bulan Maret. Untuk sampai ke Rikugi-en, naik Nanboku Line ke stasiun Komagome atau dengan Mita Line ke stasiun Sengoku.

2. Shinjuku Gyoen
8 Taman Yang Wajib di Kunjungi di Tokyo
Shinjuku Gyoen dulunya adalah area pribadi feudal lord, Lord Naito, di zaman edo. Tapi mulai tahun 1949, taman ini dibuka untuk umum. Dibuat dengan rasa taman tradisional Jepang, taman formal prancis dan taman pemandangan Inggris. Jika kalian ingin menikmati pemandangan pohon sakura, kalian harus mengunjungi taman ini antara akhir bulan Maret sampai dengan awal bulan April. Ada tiga pintu masuk menuju taman dan banyak kereta yang bisa kalian gunakan untuk sampai ke taman ini. Tolong di ingat, taman ini tutup pada hari senin.

3. Hamarikyu Gardens
Kolam di Hamariku Gardens terhubung dengan teluk Tokyo. Meskipun suasana taman ini terlihat biasa untuk taman yang berlokasi dekat dengan laut atau pantai, Taman Hamarikyu adalah satu-satunya taman dimana kalian bisa menikmati perubahan pasang. Pengunjung juga bisa menikmati acara minum teh di rumah teh di tengah kolam. Taman ini sangat dekat dari Toko Ikan Tsukiji yang terkenal dengan ikan segar dan sushinya yang enak.

4. Taman Kiyosumi
Masyarakat percaya bahwa ada sebuah bangunan besar di lokasi ini dari abad ke 17. Tapi taman, dan juga bangunan besar itu hancur karna bencana besar gempa bumi Kanto pada tahun 1923. Kemudian taman ini di serahkan ke pemerintah pada tahun 1924 untuk digunakan sebagai taman publik karna meskipun sedikit rusak, tempat ini dijadikan sebagai tempat evakuasi yang berhasil menyelamatkan banyak orang. Karna taman ini sangat dekat dengan sungai dan pantai, pengunjung juga dapat menikmati burung-burung berterbangan. Untuk mengunjungi Taman Kiyosumi, kalian bisa naik Oedo Line atau Hanzomon Line menuju stasiun Kiyosumi-Shirakawa.

5. Koishikawa Korakuen
Koishikawa Korakuen dibangun pada 1629, di awal zaman Edo, dan termasuk salah satu taman tertua yang berada di Tokyo. Untuk menikmati dedaunan di musim gugur, kalian bisa mengunjungi taman ini antara pertengahan November sampai dengan awal bulan Desember. Ditaman ini juga ada pohon sakura yang sudah berusia ratusan tahun di taman ini. Sekarang, ada pohon sakura lagi yang dipercaya berumur lebih dari 60 tahun. Taman ini berdekatan dengan Tokyo Dome.

6. Todoroki Keikoku
Todoroki keikoku sangat berbeda dari taman-taman lain pada postingan ini, karna lebih mengarah ke lembah. Taman ini adalah satu-satunya lembah di Tokyo dan juga terkenal akan keindahannya. Pada bulan Februari dan Maret, kalian bisa menjumpai bunga sakura; di bulan April, bunga Sakura di puncak mekarnya; di bulan Mei dedaunan hijau; dan di musim semi, musim yang penuh warna. Ditaman ini ada juga taman tradisional Jepang, air terjun dan sebuah makam kuno. Untuk sampai kesini, kalian harus naik Oimachi Line ke stasiun Todoroki.

7. Kokyo Higashi Gyoen
Kokyo Higashi Gyoen berdekatan dengan Istana shogun. Di bagian taman, kalian akan menemui taman tradisional Jepang, sisa-sisa benteng Edo, dan Musium yang berisi koleksi benda-benda dari zaman dahulu. Ada tiga pintu masuk menuju taman ini. Untuk sampai kesini kalian harus aik Tozai Line menuju stasiun Takebashi atau Tozai Line, Chiyoda Line, Mita Line atau Hanzomon Line menuju stasiun Otemachi. Taman ini tutup pada hari Senin dan Jum'at.

8. Taman Kyu Yasuda
Taman Kyu Yasuda dipercaya dibangun antara tahun 1688 sampai 1703. Taman ini terhubung dengan sungai Sumida dan mirip seperti taman Hamarikyu, orang-orang menikmati momen-momen pergantian pasang. Namun, polusi sungan Sumida mulai berefek ke taman ini, jadi sekarang mereka menggunakan pompa untuk menciptakan pasang. Untuk sampai ke taman ini, naik Sobu Line atau Oedo Line menuju stasiun Ryogoku
Title: 8 Taman Terindah Yang Wajib di Kunjungi di Tokyo
Posted by:M. Ilham Syaputra
Published :2015-06-03T10:38:00+07:00
Rating: 4.5
Reviewer: 542 Reviews
8 Taman Terindah Yang Wajib di Kunjungi di Tokyo

1 Response to "8 Taman Terindah Yang Wajib di Kunjungi di Tokyo"

  1. Blog walking dulu nih... btw ini tokyo kan? kota sesibuk itu ternyata punya taman yang jauh dari kesan kota yah... pantes umur orang jepang pada panjang...

    ReplyDelete

Tinggalkan jejak anda disini.