16 Taman Bunga Yang Wajib di Kunjungi di Jepang Bagian 1

Di Jepang, banyak orang yang bersyukur dengan 4 musim yang berbeda, kalian bisa menjumpai berbagai macam jenis bunga disetiap musimnya. Bagian kecil di Jepang, kalian bisa dengan mudah menemukan taman bunga yang sangat terkenal di kalangan turis mancanegara dan lokal. Berikut 16 Taman Bunga Terfavorit.

1.Saika no Sato – Sasaki Farm [Hokkaido]

20 menit berjalan dari stasiun JR Nakafurano. Dari akhir bulan Juni hingga Agustus, taman lavender berubah menjadi lautan ungu. Tergantung dengan waktu, anda juga bisa menikmati beberapa bunga musiman, seperti bunga lupin, bunga madat, bunga matahari, bunga marigold, salvias dan bunga cosmos. Tambahan, disini anda juga bisa memetik lavender sendiri dengan harga 700 yen per kantong atau sekitar 70 ribu rupiah.
6-1 Oka-cho, Nakafurano-cho, Sorachi-gun, Hokkaido

2.Himawari no Sato (Taman Bunga Matahari) [Hokkaido]

Dengan luas 23.13 hektar dan sekitar satu setengah juga bunga matahari, taman ini termasuk salah satu taman bunga matahari terbesar di Jepang. Pemandangan indah di taman ini adalah saat puncak mekarnya di pertengahan bulan Agustus. Di saat itu, kalian bisa menikmati hamparan bunga matahari atau duduk santai menikmati indahnya taman dan juga anda bisa menyewa sepeda untuk berkeliling. Tidak ada pungutuan biaya untuk masuk ke taman ini.
143-2 Itatani Hokuryu-cho, Uryu-gun, Hokkaido

3. Nanohana Festival di Yokohama [Prefektur Aomori]

Dengan luas 143 hektar, Yokohama-cho yang terletak di prefektur Aomori disebut dengan area tanam rape blossom (nanohana dalam bahasa Jepang) terbesar seantero Jepang. Selama masa puncak mekar, seluruh kota berubah menjadi lautan kuning. Waktu yang tepat untuk berkunjung adalah pertengahan bulan Mei. Setiap tahun selama masa mekar, festival Nanohana diadakan disini, dengan rape blossom dan Nanohana Marathon memancing pengunjung dari seluruh Jepang. Biaya masuk untuk anak SMP kebawah hanya 100 yen.
35 Terashita, Yokohama-cho, Kamikita-gun, Prefektur Aomori

4. Higashizawa Rose Park [Prefektur Yamagata]

Higashizawa Bara Koen memiliki 7 hektar kebun dengan 700 jenis bunga mawar dari seluruh dunia (mawar dalam bahasa Jepang: bara). Di taman bunga mawar ini, terpilih sebagai Top 100 Pemandangan Aromatik di Jepang, anda bisa menikmati keindahan dan wangi dari lebih dari 20 ribu bunga mawar. Anda juga bisa melihat Mawar "Murayama". Waktu terbaik untuk mengunjungi taman ini adalah sekitar bulan Juni sampai September. Tidak dibebankan biaya masuk, kecuali selama Bara Matsuri, atau festival mawar, anda diwajibkan membayar 600 yen untuk dewasa dan 300 yen untuk anak SD dan SMP.
1-25 Higashizawa, Tateoka, Murayama-shi, Prefektur Yamagata

5. Hitachi Seaside Park [Prefektur Ibaraki]

Di Hitachi Seaside Park, anda disuguhi dengan berbagai macam jenis bunga. Dari April sampai Mei, lebih dari 4,5 juta nemophilia mekar di lahan seluas 3,5 hektar ini, membuat warna yang sangat kontras dengan birunya langit. Tempat ini sangat direkomendaskan bagi kalian yang ingin menikmati keindahan alam yang sangat menakjubkan. Biaya masuk ke taman ini adalah 410 yen untuk dewasa dan 80 yen untuk anak SD dan SMP.
605-4, Mawatari Aza Oonuma, Hitachinaka-City

6. Hitsujiyama Park [Prefektur Saitama]

Ada bukit di Hitsujiyama Park dimana kalian bisa melihat seluruh kota Chichibu dengan jelas dikenal dengan "Shibazakura no oka". Pertengahan bulan April sampai Mei, sekitar 400.000 bunga creeping phlox bermekaran dengan beragam warna. Dan juga 1000 pohon sakura membuat pemandangan di area ini terasa lengkap. Biaya masuk ke taman ini adalah 300 yen untuk dewasa dan gratis untuk anak anak.
6267 Omiya, Oaza, Chichibu City, Prefektur Saitama

7. Kurohime Kogen Highlands Cosmos Park [Prefektur Nagano]

Bunga Cosmos dikenal dengan masa mekar mereka yang cukup lama, dan di Kurohime Kogen Highlands Cosmos Park, anda bisa menikmati jutaan bunga cosmos dari awal bulan September hingga awal bulan Oktober. Sama seperti bunga cosmos, anda juga bisa menikmati hydrangea, dahlia dan creeping phlox disepanjang tahun. Taman ini juga mengoperasikan panorama lift yang memiliki 4 tempat duduk, jadi anda bisa melihat indahnya pemandangan taman dari atas.
Kurohime Kogen, Shinanomachi, Kamiminochi-gun, Prefektur Nagano

8. Sakura Furusato Hiroba [Prefektur Chiba]

Di sepanjang tahun, banyak turis datang mengunjungi Sakura Furusato Hiroba untuk menikmati pemandangan berbagai macam bunga, dengan sekitar 600.000 bunga tulip di bulan April, 20.000 bunga matahari di bulan Juli, dan sekitar 500.000 bunga cosmos di bulan September. Acara diadakan setiap masa mekar bunga dan anda juga bisa memetik bunga sesuka anda. Tidak ada pungutan biaya untuk masuk ke taman ini. Kalian bisa berjalan 30 menit dari stasiun Keisei Usui untuk sampai ke taman ini. Bus menuju taman ini juga berangkat dari stasiun Keisei Sakura.
2714 Usuidan, Sakura City, Prefektur Chiba

LANJUT KE BAGIAN 2
Title: 16 Taman Bunga Yang Wajib di Kunjungi di Jepang Bagian 1
Posted by:M. Ilham Syaputra
Published :2015-06-03T12:44:00+07:00
Rating: 4.5
Reviewer: 542 Reviews
16 Taman Bunga Yang Wajib di Kunjungi di Jepang Bagian 1

0 Response to "16 Taman Bunga Yang Wajib di Kunjungi di Jepang Bagian 1"

Post a Comment

Tinggalkan jejak anda disini.