20 hal yang khas saat musim panas di Jepang Bagian 2

Tradisi musim panas di Jepang, mungkin kalian sudah mengetahui beberapa tradisi ini melalui Anime atau Film. Ini adalah lanjutan dari 20 Hal yang khas saat musim panas di Jepang bagian 1 jadi silahkan baca artikel bagian 1 dulu ya.

Tradisi musim panas di Jepang


11. Pergi berenang
Biasanya banyak yang pergi ke kolam renang saat musim panas di Jepang. Dan biasanya kolam renang akan ramai dikunjungi saat musim panas di Jepang, dan yang lebih ekstrim lagi kalian mungkin bakal mencicipi pengalaman melihat kolam manusia daripada kolam air.

12. Pergi ke pantai
Sama seperti kolam renang, pergi kepantai adalah tradisi Jepang saat musim panas. Pantai bisa ramai dikunjungi saat musim panas. Beberapa pantai memiliki warung kecil yang disebut Umi no Ie (海の家) seperti pada gambar diatas, yang menyediakan makanan, alkohol, minuman dan menjual baju renang juga loh.

13. Pergi ke Omatsuri
Omatsuri (お祭り) adalah ritual Shinto, di event ini banyak orang pergi ke kuil dan bersenang senang seperti memakai pakaian tradisional Yukata, menonton kembang api, dan lainnya.

14. Bermain kembang api
Menikmati kembang api besar mungkin hal yang menyenangkan, tapi bermain dengan kembang api kecil juga sangat menyenangkan terlebih kalian bermain bersama dengan keluarga atau sahabat dekat kalian. Kalian bisa membeli kembang api di supermarket, dan pastikan area tempat kalian tinggal memperbolehkan bermain kembang api.


15. Menikmati es parut
Es parut atau di Jepang dikenal dengan Kakigo-ri (かき氷) adalah cemilan yang cukup populer di saat musim panas di Jepang. Dijual di toko-toko. Beberapa tempat juga memperbolehkan kita untuk menggunakan sirup sebanyak yang kita mau. Sirup yang paling sering dipilih adalah sirup rasa strawberry, blue hawaii, melon, jeruk dan lainnya.

16. Sakit kepala karna eskrim
Kegelisahan ini mungkin dirasakan oleh sebagian masyarakat Jepang dikala musim panas. Terlalu banyak makan dan minum yang dingin bakal membuat kalian sakit kepala loh.

17. Menggunakan Yukata dan Geta
Yukata (浴衣) adalah pakaian tradisional Jepang. Terdapat banyak warna dan motif pada Yukata. Biar penampilan kalian kompit, gunakan juga Geta (下駄) atau alas kaki tradisional yang sering dipakai bersama dengan Yukata atau Kimono.

18. Beli Uchiwa atau Sensu
Uchiwa (うちわ) seperti pada gambar diatas, kipas tradisional Jepang. Sensu (扇子) seperti pada gambar diatas, tidak hanya berfungsi sebagai kipas tapi juga digunakan untuk keperluan tarian tradisional Jepang.

19. Beli Fu-rin
Fu-rin (風鈴) seperti pada gambar diatas, setengah kaca dengan tali di tengahnya. Sesuatu di lekatkan pada tali itu, jadi saat dia bergerak karna angin akan timbul suara suara yang unik.

20. Melakukan Ichimizu
Uchimizu (打ち水) adalah kegiatan dimana kita menyiramkan air di area sekitar rumah. Saat air sudah mengiap, akan membuat udara disekitar menjadi sejuk, metode membuat pendingin alami.
Title: 20 hal yang khas saat musim panas di Jepang Bagian 2
Posted by:M. Ilham Syaputra
Published :2015-06-01T16:08:00+07:00
Rating: 4.5
Reviewer: 542 Reviews
20 hal yang khas saat musim panas di Jepang Bagian 2

1 Response to "20 hal yang khas saat musim panas di Jepang Bagian 2"

  1. yang nomer 16 itu emang asing ya.. tapi emang beneran di jepang ada loh....

    ReplyDelete

Tinggalkan jejak anda disini.