Daftar Tempat Wisata di Jepang Terpopuler dan Wajib di Kunjungi

Pastinya anda sudah tidak asing dengan Negara Jepang, bukan? Ya, negara yang kaya akan budaya ini memang menjadi cerminan Negara-negara di Asia karena menjadi salah satu Negara yang maju dan memiliki SDM berkualitas yang diakui dunia. Satu dari seribu keunggulan yang ditawarkan Negara sakura ini antara lain adalah tempat wisata di Jepang.
Tidak heran jika semua orang, termasuk Anda pasti memiliki keinginan untuk berlibur di Jepang. Untuk menambah wawasan Anda tentang Jepang, berikut ini adalah daftar tempat wisata yang wajib Anda kunjungi saat berada di ngeri Sakura tersebut.

1. Tokyo

Tokyo adalah ibukota Jepang dan menjadi kota dengan jumlah penduduk terpadat nomor 1 di Jepang. Sebagai kota metropolitan yang dipenuhi gedung pencakar langit, Tokyo menawarkan berbagai macam kawasan khas tempat wisata di Jepang yang wajib Anda kunjungi, seperti wisata belanja, hiburan dan hunting kuliner tradisional Jepang.
Anda dapat berkunjung ke Tokyo Tower yang menjadi ikon dari Tokyo dan disebut-sebut sebagai saudara kembar menara Eiffel di Paris karena bentuknya memang mirip sekali. Jadi salah satu datang ke Tokyo adalah karena Anda tidak perlu jauh-jauh ke Paris untuk bisa melihat Eiffel. Untuk melihat fenomena sakura di Negara asalnya, sebaiknya Anda datang ke taman Shinjuku Gyoen yang berada tepat di tengah pusat kota Tokyo. Karena keindahannya, taman ini selalu dipadati oleh pengunjung. Anda bahkan harus antri jika datang tepat di saat bunga sakura sedang mekar. Sakura merupakan incaran tempat wisata di Jepang yang diburu turis mancanegara.

2.Kyoto

Kota yang pernah menjadi ibukota Jepang pada tahun 794 hingga 1868 ini juga disebut sebagai salah satu kota paling besar di Jepang. Tempat wisata yang wajib Anda kunjungi saat di Kyoto antara lain:
  • Kuil Budha Kiyomizudera yang berada di sebelah timur Kyoto. Kuil ini sangat unik karena bangunannya yang terbuat dari kayu dibangun tanpa menggunakan paku.
  • Untuk Anda penggemar film Memoirs of a Geisha, Anda wajib datang ke kuil Fushimi Inari Shrine. Kenapa? Karena kuil ini merupakan tempat yang digunakan dalam film tersebut.
  • Pencinta kuliner juga jangan melewatkan untuk berkunjung ke Nishiki Market yang menjajakan berbagai macam makanan. Dijamin Anda pasti puas makan di sini. Selain makanannya terkenal enak, pilihannya banyak, harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau.

3.Osaka

Osaka yang di gadang-gadang sebagai kota terbesar di Jepang ini juga memiliki banyak sekali tempat wisata yang wajib Anda kunjungi. Jika Anda menyukai hiburan canggih dan modern, pastikan untuk datang ke Universal Studio yang menawarkan Jurassic Park, Universal Wonderland, New York, dan lain sebagainya. Untuk berwisata sekaligus belajar, Anda bisa mengunjungi Aquarium Kaiyukan yang merupakan kembaran Sea World kebanggaan Indonesia. Di sini Anda akan dibuat ternganga dengan beraneka ragam jenis ikan mulai dari jenis ikan tropis hingga atlantis.

4. Nagasaki

Pasti sudah familiar dengan kota ini karena selalu disebut dalam buku pelajaran sejarah. Ya, Nagasaki adalah sebuah kota pelabuhan yang dihancurkan bom atom pada masa perang dunia ke II. Meskipun begitu, Nagasaki ternyata tidak sepenuhnya hancur karena masih menyisakan beberapa peninggalan sejarah. Di antara banyaknya kota di Jepang, ada beberapa alasan kenapa Anda harus menjadikan Nagasaki sebagai salah satu destinasi tempat wisata di Jepang yang wajib dikunjungi. Salah satunya adalah anda patut mengunjungi jembatan Meganebashi yang terletak di Nagasaki. Ini adalah jembatan batu tertua di Jepang. Selain itu, Anda dapat belajar sejarah di Museum Bom Atom yang menggambarkan dengan jelas penderitaan masyarakat Jepang pasca dijatuhkannya bom atom pada Agustus 1945.

Informasi di atas adalah beberapa tempat wisata di Jepang yang paling terkenal di seluruh dunia. Jepang, sebagai Negara yang kaya akan seni dan budaya memang mampu menawarkan berbagai kenyamanan yang menjadi daya tarik para wisatawan mancanegara untuk memilihnya sebagai destinasi wisata, terutama dalam hal infrastruktur yang dapat dikatakan sudah sangat memadai.
Title: Daftar Tempat Wisata di Jepang Terpopuler dan Wajib di Kunjungi
Posted by:M. Ilham Syaputra
Published :2015-10-29T19:30:00+07:00
Rating: 4.5
Reviewer: 542 Reviews
Daftar Tempat Wisata di Jepang Terpopuler dan Wajib di Kunjungi

0 Response to "Daftar Tempat Wisata di Jepang Terpopuler dan Wajib di Kunjungi"

Post a Comment

Tinggalkan jejak anda disini.