Tips Liburan ke Jepang - Hal yang Harus Dipersiapkan

Hampir tidak ada orang yang menolak jika diajak berlibur ke Jepang karena negeri matahari terbit ini memang memiliki sejuta daya tarik yang mengundang banyak wisatawan asing. Apakah anda tertarik berlibur ke negeri Doraemon di seberang sana? Beberapa tips untuk anda yang hendak liburan ke Jepang ini mungkin akan anda perlukan sebagai dasar pengetahuan agar tidak salah langkah saat berlibur. Namanya saja berlibur, baik itu untuk tujuan luar kota maupun luar negeri anda pasti menginginkan liburan yang istimewa dan berkesan. Nah bagaimana cara mendapatkan liburan yang seperti anda inginkan? Berikut tips liburan ke negeri Jepang.

1. Persiapan yang matang

Karena anda hendak bepergian jauh, maka anda harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang agar saat liburan semua berjalan lancar dan anda tidak menyesali liburan anda. persiapan yang paling mendasar yaitu uang karena ini akan digunakan untuk biaya di perjalanan maupun saat berlibur nanti. Usahakan dari jauh-jauh hari anda sudah mengalokasikan dana, bila perlu anda perlu mengalokasikan dana tambahan agar tidak kebingungan jika memiliki kebutuhan mendadak di tanah seberang. Jauh-jauh hari sebelum berangkat, anda perlu memesan tiket pesawat, dan tentu saja memilih pesawat yang cocok dan sesuai dengan budget anda. Itulah tips liburan ke Jepang yang pertama.

2. Ketahui Musim-musim di Jepang

Niat anda pergi ke Jepang adalah untuk berlibur, maka sebaiknya anda mendapatkan musim yang tepat, indah, dan berbeda dari musim-musim yang ada di Indonesia. Musim apakah itu? Ya, jika negeri kita hanya memiliki dua musim, maka Jepang memiliki empat musim. Datanglah ke negeri ini di saat musim semi yaitu saat di mana bunga yang menjadi ikon negara ini sedang mekar maksimal. Mekarnya bunga sakura ini tidak sama di semua kota di jepang. Di beberapa kota seperti Kyoto, Tokyo, dan Osaka, bunga sakura mekar di awal hingga pertengahan April. Namun di Jepang bagian Utara, Sakura menampakkan dirinya di akhir April hingga awal Mei. Anda akan mendapatkan liburan yang sangat istimewa jika pergi di bulan-bulan ini. Di samping itu, biaya yang anda keluarkan juga bisa mencapai tiga kali lipat dibanding musim lain, belum lagi kesulitan untuk mendapatkan pesawat. Anda bisa lakukan tips liburan ke Jepang ini.

3. Hindari Hari Libur Nasional Jepang

Tips liburan ke Jepang yang terakhir adalah anda sebaiknya menghindari hari libur nasional di negeri Sakura. Mengapa? Karena saat hari libur nasional “Golden Week” atau hari libur yang setara dengan Idul Fitri ini, masyarakat Jepang banyak yang pulang atau mudik ke kampung halaman selama 3-4 hari. Anda akan kesulitan mendapatkan transportasi jika pergi di hari libur tersebut, dan parahnya lagi tempat wisata sudah pasti akan dipenuhi oleh pengunjung yang juga sedang mendapat kesempatan untuk liburan.
Ketika anda berada di Jepang nanti, tentu saja anda wajib membeli oleh-oleh khas Jepang untuk keluarga ataupun teman-teman di tanah air, baik berupa makanan maupun suvenir seperti kendama, kipas tradisional, tenugui atau sapu tangan khas Jepang yang terbuat dari bahan yang lembut, aksesoris rambut, gantungan kunci bertema kereta ala Jepang, sumpit, dan masih banyak lagi buah tangan yang bisa anda temukan di sana. Demikian beberapa tips untuk liburan ke Jepang. Semoga bermanfaat untuk membuat liburan anda terasa mengesankan dan tidak terlupakan.
Title: Tips Liburan ke Jepang - Hal yang Harus Dipersiapkan
Posted by:M. Ilham Syaputra
Published :2015-10-31T19:30:00+07:00
Rating: 4.5
Reviewer: 542 Reviews
Tips Liburan ke Jepang - Hal yang Harus Dipersiapkan

0 Response to "Tips Liburan ke Jepang - Hal yang Harus Dipersiapkan"

Post a Comment

Tinggalkan jejak anda disini.